PRODI FARMASI LAKUKAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Thub_Pengabmas
Berita Kampus Event

PRODI FARMASI LAKUKAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

PRINGSEWU (UAP) – Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dinyatakan oleh WHO sebagai pandemi dan Pemerintah Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah menyatakan Covid-19 sebagai kedaruratan kesehatan masyarakat yang wajib dilakukan upaya penanggulangannya. Namun sampai saat ini banyak masyarakat yang masih lalai dalam memperhatikan protokol kesehatan terlebih di Era New Normal ini. Sehingga diperlukan Sosialisasi dan Edukasi untuk menigkatkan pemahaman masyarakat pentingnya memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas.

Sosialiasasi dan edukasi SarCov19 ini merupakan kunci utama keberhasilan penanganan pandemik Covid-19. Sosialiasasi dan Edukasi tentang Covid-19 sering diberikan oleh pemerintah. Namun, edukasi dan sosialisasi ini masih belum berjalan optimal di beberapa daerah.

Terkait hal tersebut, Senin (25/1), Dosen dan Mahasiswa Prodi Farmasi Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu yang terdiri dari Riza Dwiningrum S.Si.,M.Biomed, Dewi Damayanti AK, M.S.FARM, Wina Safutri S.Si.,M.Biomed, Meli Mega Arum, Arum Vika melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang “Edukasi dan Sosialosasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta meningkatkan imunitas tubuh pada siswa SMA N 2 Pringsewu” secara live streaming melalui radio sekolah dan live streaming fanpage facebook SMA N 2 Pringsewu, dengan harapan siswa siswi semakin faham akan pencegahan penyebaan covid-19 dan semakin patuh terhadap protocol kesehatan yang berlaku saat ini. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat