PENANDATANGANAN MOU UAP DENGAN LINCOLN UNIVERSITY COLLEGE, MALAYSIA

IMG-2022-04-15-0001
Berita Kampus Event

PENANDATANGANAN MOU UAP DENGAN LINCOLN UNIVERSITY COLLEGE, MALAYSIA

LAMPUNG (UAP) – Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) terus meningkatkan komitmen untuk selalu meningkatkan kualitas dari pendidikan yang diberikan kepada setiap civitas akademika. Dengan komitmen tersebut terus melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Luar Negeri sebagai bagian mengiternasionalkan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP). Hal tersebut bentuk konsistensi Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) sebagai kampus Unggul dalam Penyelenggaraan Pendidikan Tingkat Global .

Kamis (15/4), Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) telah melakukan penandatanganan MoU Luar Negeri dengan Lincoln University College, Malaysia. Penandatangan tersebut dilakukan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Pelaksanaan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antar kedua instansi secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting oleh Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep.,Ners., MAN, dengan Chancello Lincoln Univeristy College, Malaysia Prof. Dr. Dato’ Bibi Florina Abdullah.

Dalam kesempatannya, Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep.,Ners., MAN mengatakan, bahwa kolaborasi antar institusi pendidikan merupakan kebutuhan untuk mengembangkan institusi pendidikan tinggi yang dapat menambah wawasan dalam rangka menangkap pekembangan sains dan teknologi yang sangat pesat.

Selanjutnya, dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan terjalin kerjasama yang baik dibidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan masyarakat.

Beliau menambahkan, kesempatan yang diberikan Lincoln University College Malaysia untuk pengembangan kompetensi mahasiswa Univerisitas Aisyah Pringsewu sangat kami apresiasi. Dalam kegiatan yang bisa kita laksanakan berupa kegiatan study tour, student exchange, kuliah umum, workshop, dan dukungan beasiswa serta penelitian, akan sangat membantu untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa. Harapan kami, kompetensi para lulusanpun akhirnya akan sesuai dengan kebutuhan sumber daya manusia.

Di era sekarang ini, peran instansi pendiddikan sebagai salah satu instrument kontrol dalam masyarakat semakin besar. Oleh karena itulah, tidak mengherankan jika berbagai kebijakan strategis dapat terlahir melalui peran besar institusi pendiikan baik dari UAP Maupun Lincoln University. Dan juga, peran institusi pendidikan, khususnya perguruan tinggi dalam pengembangan sistem kontrol di masyarakat, juga sangat signifikan. Oleh karena itu, kami meyakini bahwa, kolaborasi dan sinergi yang terbentuk antara Lincoln University College Malaysia dan, Insya Allah akan sangat berpotensi untuk berkiprah lebih banyak bagi pembangunan kedua bangsa dan negara yakni indonesia dan malaysia, tambahnya. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat