PELUANG TENAGA IT DI DUNIA INDUSTRI

thbun
Berita Kampus Event

PELUANG TENAGA IT DI DUNIA INDUSTRI

PRINGSEWU (UAP) – Teknologi informasi (TI) atau istilah yang biasa kita sebut dengan teknologi informasi (TI) dalam hal apapun seringkali dikaitkan dengan peran teknologi dalam membantu kehidupan manusia menjadi lebih mudah. Misalnya peran menciptakan, mengubah, menyimpan, mengkomunikasikan atau menyebarkan informasi penting dalam kehidupan sehari-hari.

Semua orang yang hidup di zaman sekarang sedang bergerak menuju kehidupan masa depan. Dibandingkan dengan era digital saat ini, kehidupan seperti ini mungkin lebih kuat dan rumit. Ketika perkembangan teknologi informasi datang dan menyentuh organisasi, perusahaan, dan tempat kerja lainnya, perubahan akan terjadi secara eksponensial baik dari segi visi, proses, teknologi, budaya kerja, bahkan praktek kerja itu sendiri

Melihat peluang diera transisi perlu ilmu yang memadai, perubahan banyak peluang untuk membantu dalam memanfaatkan kesempatan. Terkait hal itu ILUMIK-IP (Alumni STMIK Insan Pembangunan) berkolaborasi dengan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) menggelar webinar-18 pada Ahad (28/2) dengan topik Peluang Tenaga IT di Dunia Industri, selaku narasumber Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom.

Kegiatan webinar-18 ILUMIK-IP (Alumni STMIK Insan Pembangunan) berkolaborasi dengan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) tersebut dibuka oleh Ketua STMIK Insan Pembangunan Winanti, S.Kom., M.M., M.Kom.

Dalam sambutannya Ketua STMIK Insan Pembangunan Winanti, S.Kom., M.M., M.Kom. mengatakan, ucapan terima kasih kepada Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom yang berkenan menjadi narasumber webinar-18 ILUMIK-IP (Alumni STMIK Insan Pembangunan).

Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom sekaligus selaku narasumber mengatakan, jurusan IT, apapun itu, jurusan IT memiliki banyak prospek kerja yang baik diera digital ini. Setiap perusahaan pasti membutuhkan tenaga dan kemampuan jurusan IT, untuk menjalankan keseharian bisnisnya, misalnya saja terkait pembuatan website perusahaan, membangun jaringan komputer dan membuat software dan aplikasi.

Kebutuhan IT sangat luar biasa, keuntungan kuliah di Jurusan IT merupakan jurusan sepanjang masa, berpeluang kerja diperusahaan internasional, bisa membuka lapangan kerja sendiri, dibutuhkan dibanyak tempat. Beliau menegaskan kluster dunia kerja IT di Pemerintah, Industri, Pendidikan, UKM/UMKM, BUMN/BUMD dll.

Beliau berharap, manfaatkan kesempatan yang ada, pekerjaan IT yang paling dicari dan diperlukan di Indonesia Front End Developer, Back End Developer, Full Stack Engineer, Android Developer, Data Scientist. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat