PELATIHAN APLIKASI E-KINERJA UAP

PRINGSEWU (UAP) – Sumber daya manusia (SDM) mempunyai fungsi penting dalam menentukan kesuksesan ketika perusahaan menghadapi tantangan-tantangan globalisasi. Tantangan tantangan tersebut terdiri dari pasar global yang semakin luas, daya saing sumber daya manusia di pasar global dan bagaimana menyiapkan sumber daya manusia untuk tugas-tugas dalam sebuah organisasi. Manajemen Sumber Daya Manusia mempunyai empat fungsi operasional yang salah satunya adalah menilai dan mengembangkan sumber daya manusia, yang salah satu aktivitasnya adalah menilai kinerja pegawai (Daly 2015).

Kinerja adalah hasil pekerjaan yang dicapai seseorang atau kelompok seperti standar hasil kerja, target yang ditentukan selama periode tertentu yang berpedoman pada norma, standard operasional perusahaan, kriteria dan fungsi yang telah ditetapkan atau yang berlaku dalam perusahaan (Torang, 2013).

Rabu, (11/11) Kepala Kepegawaian Universitas Aisyah Pringsewu (Ningsiah, S.Kom) bersama jajarannya secara resmi mengikuti pelatihan aplikasi E-Kinerja Universitas Aisyah Pringsewu bertempat di lantai 3 Fakultas Teknologi dan Informatika. Pelatihan diberikan admin pada masing-masing perangkat di Universitas Aisyah Pringsewu. Pelatihan ini merupakan rangkaian dari penerapan E-Kinerja 2020.

Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika (Zulkifli, S.T., M.Kom) selaku narasumber kegiatan sekaligus merupakan pelaksana untuk kegiatan pembangunan aplikasi E-kinerja.

Beliau menegaskan, E-kinerja Universitas Aisyah Pringsewu merupakan aplikasi yang dibuat khusus untuk menilai kinerja pegawai dilingkungan Universitas Aisyah Pringsewu secara langsung dengan memasukkan data kerja harian kedalam software, untuk mendapat persetujuan dari atasan. Setelah persetujuan didapat, maka output dari hasil kerja yang dilakukan secara online, secara otomatis data yang dihasilkan akan terlihat. (*na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *