MoU UAP DENGAN PERPUSNAS

LAMPUNG (UAP) – Kamis (3/10), bertempat di Bandar Lampung, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) teken MoU dengan Perpustakaan Nasional sebuah lembaga Pemerintah Nonkementerian yang melaksanakan tugas pemerintahan dalam bidang perpustakaan yang berfungsi sebagai perpustakaan pembina, perpustakaan rujukan, perpustakaan deposit, perpustakaan penelitian, perpustakaan pelestarian, dan pusat jejaring perpustakaan.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) yang dilakukan oleh Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep dan Kepala Perpustakaan Nasional Drs. Muhammad Syarif Bando, M.M.

Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono mengatakan, penandatanganan memorandum of understanding (MoU) bertujuan meningkatkan hubungan dalam melaksanakan kegiatan pelayanan, pengembangan, dan pembinaan perpustakaan di lingkungan para pihak.

Beliau menambahkan, ruang lingkup kesepahaman bersama ini meliputi pengembangan sumber daya manusia bidang perpustakaan, pengembangan dan pemanfaatan aplikasi otomasi perpustakaan, pengembangan teknologi informasi dan komunikasi dibidang perpustakaan dan perluasan jejaring perpustakaan melalui pengembangan pangkalan data dan repository digital Indonesia OneSearch, publikasi ilmiah, pengembangan dan pemanfaatan bersama koleksi perpustakaan, pertemuan ilmiah, penelitian dan publikasi bersama dalam bidang perpustakaan, penghimpunan dan pelestarian karya cetak karya rekam, serta pelaksanaan promosi perpustakaan dan pengembangan budaya baca, ucapnya. (*na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *