MAHASISWA UAP LAKUKAN UJIAN PRAKTEK ONLINE

PRINGSEWU (UAP) – Social distancing atau pembatasan sosial kini menjadi langkah penting dalam pencegahan penyebaran wabah COVID-19. Berbagai upaya terus dilakukan oleh Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 di institusi yang dipimpinnya.

Kali ini Universitas Aisyah Pringsewu mengadakan Ujian Praktek Online (UTek Online), kegiatan ini merupakan program kerja rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep bersama unsur pimpinan lainnya.

Pelaksanaan Ujian Praktek Online (UTek Online) prodi D4 Kebidanan Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu berlangsung dari tanggal 3 s/d 6 Juni 2020.

Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep., selaku rektor Universitas Aisyah Pringsewu menegaskan, kegiatan akademik di Universitas Aisyah Pringsewu harus tetap berjalan secara maksimal dan tidak boleh dihentikan. Dengan pendekatan proses pembelajaran yang sudah dipersiapkan seperti ini, pelaksanaan akademik sesuai dengan kalender akademik.

Universitas Aisyah Pringsewu akan melaksanakan kebijakan dalam mendukung pencegahan penyebaran wabah COVID-19 dengan melaksanakan Ujian Praktek Online (UTek Online). Intinya untuk sementara melalui daring/online hingga imbauan dan instruksi lebih lanjut. Kita berdoa dan berusaha bersama agar kondisi COVID-19 segera berakhir.

Sementara Zulkifli, S.T., M.Kom., selaku penanggungjawab ICT & UBT Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) mengatakan, untuk menunjang kegiatan ini, Universitas Aisyah Pringsewu melalui TIM Dosen, TIM ICT & UBT, serta Fakultas Teknologi & Informatika mengembangkan sebuah metode/approach yang dituangkan dalam bentuk Aplikasi E-UTek yang dimana aplikasi ini telah terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi yang sudah ada.

Besar harapan, semoga kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk kontribusi bagi dosen Universitas Aisyah Pringsewu terhadap kemajuan kampus kedepan, harapnya. (*na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *