MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA UAP RAIH JUARA HARAPAN II DI AJANG LOMBA IASMC

IMG-20210804-0007
Berita Kampus Event Prestasi

MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA UAP RAIH JUARA HARAPAN II DI AJANG LOMBA IASMC

LAMPUNG (UAP) – Di era Globalisasi dan industri 4.0 saat ini, perkembangan teknologi dan informasi begitu pesat dan terbuka. Perubahan-perubahan sosial tidak bisa dielakkan lagi. Disatu sisi memberikan manfaat yang luar biasa dalam kehidupan dan disisi lain melahirkan dampak negative dalam berbagai bidang. Saat ini kita juga dihadapkan pada masa wabah yang entah sampaikan berakhirnya, diamana kita dituntut tetap bisa berkarya dirumah, beraktifitas secara daring. Semoga Pandemi segera berakhir. Artinya, semua kita harus berfikir kreatif, melek IT, berwawasan global, taat beribadah dan toleran agar kita bisa menikmati dinamika perubahan sosial akibat situasi dan kondisi saat ini.

Mengembangkan, melestarikan dan menggali potensi dalam berkreativitas dengan memanfaatkan teknologi, melestarikan seni dan budaya serta menjaga kearifan lokal yang bernuansa islami, meningkatkan rasa cinta dan bangga bagi generasi muda akan seni budaya Islam, dan memberikan kesempatan berkreativitas dalam menyiarkan agama Islam, pada generasi muda.

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Lampung melalui Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Penaisberzawa) menggelar Pembukaan Islamic Animated Short Movie Competition (IASMC) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021, Rabu (4/8) di Room Anggrek Hotel Bukit Randu.

Kepala Bidang Penaisberzawa, H. Erwinto, S.Ag., M.Kom.I selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa Pelaksanaan Islamic Animated Short Movie Competition (IASMC) dilaksanakan berdasarkan sesuai Keputusan Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Nomor 203 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Kompetisi Film Pendek Islam. Sumber dana kegiatan ini berasal dari DIPA Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Tahun 2021.

Pendaftaran telah dimulai tanggal 05 Januari sampai dengan tanggal 21 Juni 2021, peserta yang telah tercatat untuk mengikuti kegiatan sebanyak 21 orang. Setiap peserta yang terdaftar akan diverifikasi oleh Panitia sehingga peserta yang memenuhi kualifikasia dalah 15 peserta. Aspek penilaian Film meliputi originalitas, kesesuian isi dengan tema, kekuatan pesan, teknik visualisasi dan kreativitas. Penilian terhadap film karya peserta Islamic Movie Competition Tingkat Provinsi Lampung dilaksanakan pada tanggal 03 sampai dengan 04 Agustus 2021 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung, dan dihadiri peserta secara virtual. Dewan Juri terdiri dari unsur Kementerian Agama RI, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Budayawan, Jurnalis, Youtuber dan Praktisi IT.

Alhamdulillah syukur dalam perlombaan tersebut mahasiswa semester III Teknik Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Dinda Ramadhanty mendapatkan juara harapan II dalam kegiatan tersebut.

Mahasiswa semester III ini mengaku senang atas sukses yang diraih. “Alhamdulillah, usaha untuk berprestasi di masa pandemi terwujud, dan Insya’Allah akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

Dengan kepercayaan dari dosen pembimbing multimedia Agustinus, M.T.I, sekaligus Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika percaya diri bahwa karyanya akan menghasilkan hasil yang terbaik. Walaupun kali ini belum bisa meraih juara 1, Dinda Ramadhanty tetap senang bisa mendapat kesempatan untuk mengikuti ajang ini sampai “mendapatkan juara harapan II”.

Sementara Kaprodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I mengatakan, saya sangat mengapresiasi kepada mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu, Dinda Ramadhanty yang telah meraih juara harapan 2 diajang lomba Islamic Animated Short Movie Competition (IASMC) kali ini. Harapan saya selaku kaprodi pada tahun-tahun berikutnya semakin banyak mahasiswa yang mengikuti berbagaimacam perlombaan yang digelar.

Zulkifli, S.T., M.Kom selaku pengelola manajemen Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) mengatakan, kami sangat bangga kepada mahasiswa Fakultas Teknologi dan Informatika ikut ambil bagian baik ditingkat lokal maupun nasional, capaian yang diraih mahasiswa Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) ini sudah kebanggaan buat kami.

Beliau berharap untuk tetap semangat, ini merupakan sebuah proses keberhasilan dan menjadi inspirasi mahasiswa lainnya untuk dapat berkarya. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat