MAHASISWA KOMPUTER UAP MENUJU NASIONAL

PRINGSEWU (UAP) – Untuk memperkaya pendokumentasian data bahasa daerah dalam bentuk film animasi, Pusbanglin mengadakan Festival Film Animasi Cerita Rakyat. Pendokumentasian cerita rakyat berbahasa daerah ini dilakukan dengan melibatkan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum sebagai tujuan untuk menambah kurang lebih 100 koleksi video animasi kebahasaan Laboratorium Kebinekaan; memberikan kesempatan bagi pengguna teknologi untuk mengekspresikan kreativitas; dan meningkatkan kecintaan terhadap bangsa di tengah perbedaan bahasa. (Sumber : http://badanbahasa.kemdikbud.go.id)

Alhamdulillah, mahasiswa Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (Dinda Ramadhanty, Azka Elhanif, Sofyan Hadi, Abdullah Umar Faqih Al-ikhsani, Rian Candra Pratama, Dewi Safitri, Muhammad Ahsan Jamal) yang tergabung dalam UAP Production masuk 10 besar finalis lomba Festival Film Animasi Cerita Rakyat 2020 tingkat nasional.

Selasa (10/11), mahasiswa Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (Dinda Ramadhanty, Azka Elhanif, Sofyan Hadi, Abdullah Umar Faqih Al-ikhsani, Rian Candra Pratama, Dewi Safitri, Muhammad Ahsan Jamal) yang tergabung dalam UAP Production melaksanakan Presentasi karya animasi kategori mahasiswa/umum dengan dosen Pembina (Agustinus Eko S, M.Kom dan Tahta Herdian A, M.T.I).

Kaprodi Teknik Informatika (Nur Aminudin, M.T.I) sangat mengapresiasi perjuangan yang dilakukan mahasiswanya sehingga bisa masuk 10 besar finalis, semoga dalam pelaksanaan Presentasi karya animasi kategori mahasiswa/umum dengan dosen Pembina (Agustinus Eko S, M.Kom dan Tahta Herdian A, M.T.I) berjalan lancar dan mendapatkan yang terbaik, Aamiin Ya Robbal Alamin.

Sementara Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (Zulkifli, S.T., M.Kom.) mengatakan, mengikuti lomba tidak semata-mata mengejar kemenangan, tetapi dari situ banyak pelajaran yang bisa diambil untuk memupuk integritas mahasiswa. Kami terus mendorong mahasiswa untuk berprestasi dalam berbagai kegiatan. Melalui kompetisi yang diikuti diharapkan tidak hanya mampu mengasah mental, namun juga dapat memberikan pengalaman yang berguna saat memasuki dunia kerja nantinya. (*na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *