MAHASISWA FTI UAP RAIH JUARA 2 LOMBA DESAIN POSTER

Juara Lomba
Berita Kampus Event

MAHASISWA FTI UAP RAIH JUARA 2 LOMBA DESAIN POSTER

PRINGSEWU (UAP) – Sabtu (28/11), Lomba poster adalah perlombaan mendesain gambar yang bersifat informatif dengan menggunakan aplikasi photoshop atau sejenisnya. Lomba poster tersebut diadakan oleh Koperasi Mahasiswa Universitas Lampung dalam acara Coop Education Festival (COUNFEST) 2020. Dengan peserta lomba mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Tema yang diambil pada lomba poster tahun ini sesuai dengan tema utama, “Bersinergi untuk Mewujudkan Generasi Millenial yang Inovatif, Kreatif, dan Berkarakter dengan Membangun Semangat Juang Kader Koperasi di Era New Normal”.

Tujuan dari perlombaan poster yang digelar oleh Koperasi Mahasiswa Universitas Lampung dalam acara Coop Education Festival (COUNFEST) 2020 untuk mengembangkan kemampuan peserta dalam bidang koperasi yang berbasis tekonologi.

Terkait hal itu, salah satu mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu, Fahri Maarif NPM. 200201011 ikut ambil bagian dalam ajang tersebut.

Ajang perlombaan poster yang diadakan oleh Koperasi Mahasiswa Universitas Lampung dalam acara Coop Education Festival (COUNFEST) 2020 dibuka pada tanggal 29 September 2020. Setelah melalui beberapa proses, penguploadan dan penyeleksian karya poster tanggal 10 – 12 November melalui Ig @counfest.unila, Alhamdulillah pengumuman pemenang pada tanggal 28 November 2020 Fahri Maarif NPM. 200201011, mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) meraih juara 2 Lomba poster yang diadakan oleh Koperasi Mahasiswa Universitas Lampung dalam acara Coop Education Festival (COUNFEST) 2020.

Mahasiswa semester 1 ini mengaku senang atas sukses yang diraih. “Alhamdulillah, usaha untuk berprestasi di masa pandemi terwujud.

Dengan kepercayaan dari dosen pembimbing multimedia prodi Agustinus, M.T.I, percaya diri bahwa karyanya akan menghasilkan hasil yang terbaik. Walaupun kali ini belum bisa meraih juara 1, Fahri Maarif tetap senang bisa mendapat kesempatan untuk mengikuti ajang ini sampai “mendapatkan juara 2”.

Sementara Kaprodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I mengatakan, saya sangat mengapresiasi kepada mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu, Fahri Maarif yang telah meraih juara 2 Lomba poster yang diadakan oleh “Koperasi Mahasiswa Universitas Lampung dalam acara Coop Education Festival (COUNFEST) 2020” kali ini. Harapan saya selaku kaprodi pada tahun-tahun berikutnya semakin banyak mahasiswa yang mengikuti berbagaimacam perlombaan yang digelar.

Sementara Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom., mengapresiasi kerja keras dari Fahri Maarif, Alhamdulillah membuahkan hasil. Beliau menegaskan, bahwa mahasiswa Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu akan selalu berusaha menunjukan prestasi-prestasinya baik dibidang akademik maupun non akademik, Insya’Allah usaha tersebut akan berhasil.

Semoga Fahri Maarif dan mahasiswa yang lain bisa meningkatkan prestasinya untuk meningkatkan nama baik institusi”, Amiin Ya Robbal Alamin, tutur beliau.

Sementara Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep., menyampaikan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu, Fahri Maarif NPM. 200201011 yang telah meraih juara 2. Sudah banyak mahasiswa Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu yang menunjukan prestasinya, yang sebelumnya Dinda Ramadhanty, Azka Elhanif, Sofyan Hadi, Abdullah Umar Faqih Al-ikhsani, Rian Candra Pratama, Dewi Safitri, Muhammad Ahsan Jamal yang tergabung dalam UAP Production yang telah berhasil masuk 10 besar finalis lomba Festival Film Animasi Cerita Rakyat 2020 tingkat nasional walaupun belum mendapatkan juara.

Kami sangat bangga kepada mahasiswa kami ikut ambil bagian baik ditingkat lokal maupun nasional, capaian yang diraih mahasiswa Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu ini sudah kebanggaan buat kami.

Beliau berharap untuk tetap semangat, ini merupakan sebuah proses keberhasilan dan menjadi inspirasi mahasiswa lainnya untuk dapat berkarya. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat