MAHASISWA DAN DOSEN KEBIDANAN UAP LAKSANAKAN PENGABMAS

IMG-20211104-0007
Berita Kampus Event

MAHASISWA DAN DOSEN KEBIDANAN UAP LAKSANAKAN PENGABMAS

PRINGSEWU (UAP) – Sebagai bukti pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen dan mahasiswa Kebidanan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) melaksanaman pengabdian kepada masyarakat di Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 2 Panggung, Kabupaten Tanggamus, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Rektor I Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Dr. Elsa Fitriana, S.Keb., Bd., M.Ked.Trop., Kamis (4/11).

Dosen dan mahasiswa Kebidanan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) memberikan Edukasi dan Sosialisasi Covid-19 di SMPN2 Pugung Guna Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 yang diikuti 20 peserta.

Dr. Elsa Fitriana, S.Keb., Bd., M.Ked.Trop mengatakan, permasalahan Pandemi Covid 19 pada bidang pendidikan mencakup terhambatnya proses pembelajaran dan tidak tercapainya sasaran tertentu mendorong kebijakan diperkenankannya belajar tatap muka (BTM) secara luring di sekolah. Di satu sisi anak-anak sudah hampir satu setengah tahun belajar dari rumah, di sisi yang lain anak-anak perlu tetap meningkatkan kemampuan akademiknya melalui proses pembelajaran yang berkualitas. Menginisiasi pembelajaran di sekolah dimasa Pandemi seperti saat ini diperlukan pemahaman tentang pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat. Kesalahan dan keteledoran dari penerapan protokol kesehatan akan membawa dampak yang sangat fatal bagi penanggulangan dan penularan covid 19. Untuk itu perlu proses penyiapan infrastruktur protokol kesehatan yang baik. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat