MAHASISWA D3 TEKNIK ELEKTRONIKA GELAR PEMASANGAN SISTEM KEAMANAN SEPEDA MOTOR BERBASIS NIRKABEL

Thub_D3_TE
Berita Kampus Event

MAHASISWA D3 TEKNIK ELEKTRONIKA GELAR PEMASANGAN SISTEM KEAMANAN SEPEDA MOTOR BERBASIS NIRKABEL

PRINGSEWU (UAP) – Sistem keamanan kendaraan sepeda motor saat ini menjadi suatu kebutuhan yang menduduki skala prioritas utama, mengingat maraknya pencurian sepeda motor yang akhir-akhir ini sering terjadi. Prodi D3 Teknik Elektronika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) menggelar kegiatan ekstra kurikuler pemasangan sistem keamanan sepeda motor berbasis nirkabel.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan dan mengasah keterampilan mahasiswa D3 Teknik Elektronika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) yang merupakan implementasi dari materi perkuliahan sensor dan transducer, demikian disampaikan Ketua Prodi Teknik Elektronika Dwi Feriyanto, S.T., M.Pd disela-sela kegiatan.

Sistem keaman sepeda motor yang diaplikasikan ini dapat mengatur “On/Off” kontak, starter, penunjuk posisi kendaraan, dan alarm secara remotte (jarak jauh), demikian lanjutnya sambil menunjukkan beberapa peralatan yang akan dipasang sebagai sistem keamanan pada sepeda motor.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman parkir Laboratorium Terpadu Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) pada Selasa (12/1), diikuti oleh mahasiswa D3 Elektronika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) dibawah bimbingan dosen-dosen D3 Teknik Elektronika.

Sementara Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Zulkifli, S.T., M.Kom mengatakan, kegiatan seperti inilah diharapkan, dan usahakan sesering mungkin dilakukan oleh mahasiswa D3 Elektronika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) agar kualitas kompetensinya semakin baik, dan ketika lulus nanti benar-benar telah siap memasuki dunia kerja, demikian dikatakan ketika meninjau kegiatan tersebut. Hal yang serupa juga disampaikan oleh mahasiswa peserta ekskul, mereka juga berharap agar kegiatan semacam ini bisa lebih ditingkatkan lagi frekuensinya sehingga mereka semakin percaya diri untuk menghadapi dunia kerja nantinya. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat