LPMI UAP LAKUKAN PENGEMBANGAN APLIKASI AMI ONLINE

img-2022-20-06-004
Berita Kampus Event

LPMI UAP LAKUKAN PENGEMBANGAN APLIKASI AMI ONLINE

PRINGSEWU (UAP) – Salah satu bentuk evaluasi pada Sistem Penjaminan Mutu Internal (LPMI) Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) adalah pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI). AMI merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan untuk mengevaluasi kesesuaian pelaksanaan standar SPMI agar dapat menjaga dan meningkatkan budaya mutu di Universitas Aisyah Pringsewu (UAP).

Senin (20/6), menyadari pentingnya peranan AMI, Ketua Tim Inovasi Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Zulkifli, S.T., M.Kom bersama Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) Maulia Isnaini, S.ST., M.Keb dan jajarannya melakukan pengembangan aplikasi AMI secara online, hal ini dilakakukan banyaknya indikator yang harus diaudit dengan kompleksitas tahapan dalam pelaksanaan serta dokumentasi hasil AMI yang membutuhkan ruang penyimpanan yang besar tetapi berpotensi hilang dan rusak menjadi hambatan dalam mewujudkannya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, dirancang suatu aplikasi AMI online yang mampu mendigitalisasi sistem dan mengotomatisasi pelaksanaan AMI agar menjadi efektif dan efisien.

Zulkifli, S.T., M.Kom berharap, dengan aplikasi tersebut pelaksanaan AMI Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) akan menjadi efektif dan efisien dari sisi waktu, pelaksanaan, otomatisasi pembuatan laporan yang dibutuhkan, pengukuran tingkat kedalaman indikator, dokumentasi dan visualisasi hasil AMI, pelaksanaan tindak lanjut hasil AMI serta konsistensi pelaksanaan AMI. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat