LPMI UAP GELAR WORKSHOP PENYUSUNAN SOP

PRINGSEWU (UAP) – Jum’at (24/7), Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) terus berusaha meningkatkan mutu di bidang akademik dan non akademik di bawah koordinasi Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) Universitas Aisyah Pringsewu. Oleh karena itu Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) Universitas Aisyah Pringsewu menggelar “Worshop Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) di Lingkungan Universitas Aisyah Pringsewu Tahun 2020”. Kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, Kepala Unit di lingkungan Universitas Aisyah Pringsewu.

Workshop yang diikuti oleh 44 peserta dengan narasumber Dian Arif Wahyudi, S.Kep., Ners., MAN selaku Wakil Rektor III dan Nopi Anggista Putri, S.ST., M.Keb., selaku kepala Lembaga Penjaminan Mutu Internal Universitas Aisyah Pringsewu (LPMI UAP), secara umum lingkup kegiatan workshop ini adalah identifikasi standar operasional prosedur di masing–masing bagian.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Penjaminan Mutu Internal Universitas Aisyah Pringsewu (LPMI UAP) yang telah memfasilitasi kegiatan ini, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan. SOP sangat diperlukan bagi setiap pelaksana di lapangan sebagai pedoman untuk mengerjakan tugasnya dengan benar menurut aturan yang berlaku, standar operasional prosedur tidak saja bersifat internal tetapi juga eksternal.

Beliau menegaskan, segenap pegawai, tenaga pendidik dan kependidikan, perlu dilatih untuk menyusun/membuat dan secara konsisten melaksanakan isi SOP. SOP yang sudah dibuat harus dijalankan secara konsisten dengan disiplin dan bersungguh-sungguh. Komitmen semuanya sangat diperlukan dalam keberhasilan implementasi SOP yang telah dibuat, tegasnya.

Nopi Anggista Putri, S.ST., M.Keb., selaku kepala Lembaga Penjaminan Mutu Internal Universitas Aisyah Pringsewu (LPMI UAP) mengatakan, kegiatan “Worshop Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) di Lingkungan Universitas Aisyah Pringsewu Tahun 2020” kita lakukan untuk mewujudkan penyelenggaraan Pendidikan yang professional, efektif dan efisien dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pada seluruh proses penyelenggaraan administrasi dilingkungan Universitas Aisyah Pringsewu.

Untuk membangun komitmen mutu di Lingkungan Universitas Aisyah Pringsewu, salah satu upaya membangun budaya mutu diawali dengan menyusun SOP yang harus diikuti dengan implementasi, ucap Nopi. (*na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *