LLDIKTI II DATANGI UAP, LAKUKAN PENDAMPINGAN PENGEMBANGAN KURIKULUM MBKM

IMG-20211211-0002
Berita Kampus Event

LLDIKTI II DATANGI UAP, LAKUKAN PENDAMPINGAN PENGEMBANGAN KURIKULUM MBKM

PRINGSEWU (UAP) – Untuk meningkatkan link and match antara lulusan pendidikan tinggi dengan dunia usaha dan dunia industri serta masa depan yang semakin cepat mengalami perubahan, pada awal tahun 2020 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberlakukan kebijakan baru di bidang pendidikan tinggi melalui program “Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM)”. Kebijakan MBKM memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih luas dan kompetensi baru melalui beberapa kegiatan pembelajaran di luar program studinya, dengan harapan kelak pada gilirannya dapat menghasilkan lulusan yang siap untuk memenangkan tantangan kehidupan yang semakin kompleks di abad ke 21 ini.

Sabtu (11/12), bertempat di Aula lantai 2 Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Jl. A Yani No. 1 A Tambah Rejo, Wonodadi, Kec. Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu telah berlangsung Pendampingan Pengembangan Kurikulum untuk Mendukung Implementasi MBKM bagi Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah II.

Pendampingan pengembangan kurikulum ini merupakan wujud komitmen LLDIKTI Wilayah II untuk terus mensukseskan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Dengan kebijakan ini kompetensi lulusan akan meningkat, baik keterampilan non teknis (soft skills) maupun teknis (hard skills), sehingga lulusan lebih siap dan selaras dengan kebutuhan zaman.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Zulkifli, S.T., M.Kom., menyanyikan Indonesia Raya, Hymne Universitas Aisyah Pringsewu, sambutan Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep.,Ners., MAN, Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Yuliansyah, S.E, M.S.A., Ph.D., Akt., CA yang diwakili Sub Koordinator Sistem Informasi dan Kerja Sama Irsan Aras S.T., M.Kom, dilanjutkan dengan Pendampingan Pengembangan Kurikulum untuk Mendukung Implementasi MBKM.

Adapun Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan Pendampingan Pengembangan Kurikulum untuk Mendukung Implementasi MBKM bagi Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah II adalah Dr. Desy Misnawati, S.Sos., M.I.Kom dari Universitas Bina Darma.

Pendampingan Pengembangan Kurikulum untuk Mendukung Implementasi MBKM bagi Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah II tersebut diikuti oleh Sekretaris YAL, Rektor, Wakil Rektor, Lembaga Penjaminan Mutu Internal, Team Kurikulum, Dekan, Kaprodi.

Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep.,Ners., MAN mengatakan, pendampingan ini diharapkan dapat menghasilkan Dokumen Kurikulum Program Studi yang mengakomodir Implementasi MBKM dan tersusunnya Dokumen Kebijakan Akademik/Panduan Implementasi MBKM, katanya, (*na).

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat