KONTRIBUSI MAHASISWA UNTUK PENGEMBANGAN USAHA KECIL

Thub_03122020
Berita Kampus Event

KONTRIBUSI MAHASISWA UNTUK PENGEMBANGAN USAHA KECIL

PRINGSEWU (UAP) – Kamis (3/12), Mahasiswa mempunyai kepekaan berkontribusi terhadap permasalahan yang terjadi di luar dirinya maupun kegiatan kampus. Kontribusi mahasiswa tidak perlu terlalu besar, cukup sederhana namun dengan komunitas yang besar ini akan membawa dampak pada hal besar. Sadar akan Tri Darma mahasiswa prodi Teknik Informatika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar dan memahami konsep hidup yang benar sehingga mahasiswa akan mengetahui bagaimana masa depannya nanti agar tidak bergantung terhadap orang lain, hal ini ditunjukan dengan salah satu mendatangi unit-unit usaha masyarakat secara langsung.

Azka Elhanif salah satu mahasiswa Teknik Informatika mengatakan, mahasiswa itu adalah unit bagian dari masyarakat yang harus memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat dengan berbagai karyanya. Kami mahasiswa Teknik Informatika lahir dari masyarakat dan sudah sepatutnya berperan aktif untuk kepentingan masyarakat.

Agustinus Eko S, M.Kom selaku dosen pembimbing mengatakan, kegiatan yang dilakukan mahasiswa merupakan kegiatan mempelajari proses bisnis, memutuskan pendekatan apa yang harus digunakan dalam usaha meningkatkan pendapatan oleh unit unit usaha masyarakat.

Nur Aminudin, M.T.I selaku Kaprodi Teknik Informatika sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa tersebut, mahasiswa itu tidak hanya belajar memahami mata kuliah yang diajarkan dosen dan mengerjakan tugas kuliah, tetapi mahasiswa harus berkontribusi nyata dalam membela kebutuhan rakyat. Karena mahasiswa adalah salah satu unsur terpenting dalam pembangunan bangsa.

Sementara Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep., melalui Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Zulkifli, S.T., M.Kom., mengatakan, mendatangi unit-unit usaha masyarakat adalah salah satu upaya Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu dalam memacu improve, kreativitas, responsif pada mahasiswa. Ini merupakan pendekatan yang dilakukan dalam implementasi mata kuliah multimedia dengan menfasilitasi unit-unit usaha yang belum tersentuh oleh teknologi informasi.

Beliau menegaskan, Teknologi informasi adalah alat yang digunakan oleh manusia untuk membantu, membuat, mengubah, menyimpan, dan mengkomunikasikan suatu informasi. Teknologi Informasi dapat menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi. Dengan demikian harapannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan sektor kehidupan menjadi lebih baik, tegasnya. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat