KEPALA LLDIKTI WILAYAH II SUMBAGSEL KUNJUNGI UAP

Prof Yuliansyah
Berita Kampus Event

KEPALA LLDIKTI WILAYAH II SUMBAGSEL KUNJUNGI UAP

PRINGSEWU (UAP) – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumbagsel, Prof. Yuliansyah, SE., M.SA., Ph.D., Akt, CA mengunjungi Universitas Aisyah Pringsewu, Selasa (15/12).

Kedatangan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumbagsel, Prof. Yuliansyah, SE., M.SA., Ph.D., Akt, CA disambut langsung oleh Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, S.Kep, Sekretaris Yayasan Aisyah Lampung Fitriana, S.SiT., M.Kes, Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep, didampingi Ketua Senat Zulkifli, S.T., M.Kom, Wakil Rektor I Ani Kristianingsih, SST., M.Kes, Wakil Rektor II Yenny Marthalena, S.E., M.M, Wakil Rektor III Dian Arif Wahyudi, S.Kep., Ners., MAN dan sejumlah dosen.

Pertemuan yang berlangsung di kampus Universitas Aisyah Pringsewu Jalan A. Yani, No 1A, Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung itu dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumbagsel, Pimpinan dan Kaprodi Universitas Aisyah Pringsewu, juga dihadiri oleh unsur pimpinan perguruan tinggi lain yang berada di Wilayah Kabupaten Pringsewu diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur,an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan menyanyikan Hymne Universitas Aisyah Pringsewu, sambutan Rektor Universiyas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep., dan sambutan Ketua Dewan Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, S.Kep.

Kunjungan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumbagsel, Prof. Yuliansyah, SE., M.SA., Ph.D., Akt, CA ini sebagai bentuk silaturrahmi sekaligus ajang diskusi mengenai “Strategi Peningkatan Karir Profesi Dosen”.

Dalam kunjungan ke Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) beliau, Prof. Yuliansyah, SE., M.SA., Ph.D., Akt, CA, memberikan arahan, dorongan spirit kepada seluruh dosen Universitas Aisyah Pringsewu serta dosen-dosen perguruan tinggi lain yang menghadiri kunjungan tersebut. Beliau mengajak setiap dosen untuk terus bersemangat mengejar profesinya sebagai dosen dengan mengejar studi lanjut serta mengurus jenjang akademiknya.

Prof. Yuliansyah, SE., M.SA., Ph.D., Akt, CA mengatakan, Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan demikian perlu kita ketahui, bahwa dosen itu banyak meneliti, sedangkan guru lebih banyak mengajar.

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga menegaskan bahwa puncak goal karir profesi dosen adalah Professor. Professor adalah hak semua dosen dan semua dosen harus mencapainya. Pernahkan berfikir untuk mencapai GB???.

Karir Profesi Dosen dapat dicapai dengan menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi : Pengajaran, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat. Tugas dosen yang paling penting selain mengajar adalah menulis baik buku dan penelitian, banyak manfaat yang akan didapat seperti aktualiasi diri, meningkatkan JA, dikenal orang, menambah penghasilan.(*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat