KEPALA LLDIKTI WILAYAH II LAUNCHING BROSUR MINI UAP YANG MENGGUNAKAN QR CODE

Prof Yuliansyah uap
Berita Kampus Event

KEPALA LLDIKTI WILAYAH II LAUNCHING BROSUR MINI UAP YANG MENGGUNAKAN QR CODE

PRINGSEWU (UAP) – Perkembangan teknologi informasi dalam era globalisasi saat ini berkembang dengan sangat pesat. Perkembangan teknologi informasi saat ini memberi berbagai keuntungan dan kemudahan bagi manusia diabad ini. Beberapa tahun terakhir penggunaan QR code (quick response code) menjadi pilihan dalam berbagi tautan. Tak perlu menyertakan tautan yang terkadang terdiri dari kombinasi huruf dan angka yang rumit. QR code menjadi inovasi yang begitu memudahkan dalam berbagi segala hal secara digital.

QR code merupakan salah satu wujud efisiensi yang tercipta saat ini. QR code menjadi alat pindai dengan tingkat respon cepat yang digunakan untuk berbagai kepentingan berbagi tautan

Salah satunya adalah dengan menggunakan teknologi QR code. Teknologi QR code digunakan untuk melakukan akses cepat ke suatu data (data teks, tautan dan sebagainya), dalam hal ini pemanfaatan QR code akan disertakan pada brosur mini Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), cukup dengan kamera smartphone dan aplikasi pemindai QR code dapat mengakses tautan yang berisi informasi, gambar, teks maupun file dengan cepat dan mudah.

Melihat kelebihan dari teknologi QR code, pemanfaatan QR code berpotensi untuk dapat digunakan dalam banyak bidang kehidupan, pada hari Selasa (15/12), Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumbagsel, Prof. Yuliansyah, SE., M.SA., Ph.D., Akt, CA secara resmi melakukan launching brosur mini Universitas Aisyah Pringsewu yang menggunakan QR code didampingi oleh Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep, Ketua Senat Zulkifli, S.T., M.Kom.

Pelaksanaan launching brosur mini Universitas Aisyah Pringsewu yang menggunakan QR code dihadiri oleh Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, S.Kep, Sekretaris Yayasan Aisyah Lampung Fitriana, S.SiT., M.Kes, Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep, Ketua Senat Zulkifli, S.T., M.Kom, Wakil Rektor I Ani Kristianingsih, SST., M.Kes, Wakil Rektor II Yenny Marthalena, S.E., M.M, Wakil Rektor III Dian Arif Wahyudi, S.Kep., Ners., MAN, Dekan, Kaprodi dan sejumlah dosen Universitas Aisyah Pringsewu. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat