KEMBALI MAHASISWA UAP LAKUKAN SEMINAR UJIAN PROPOSAL SECARA DARING

PRINGSEWU (UAP) – Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan, D3 Kebidanan, D4 Kebidnan Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) laksanakan seminar ujian proposal secara daring (online).

Kamis (30/4), Ani Kristianingsih, SST., M.Kes selaku Wakil Rektor I Universitas Aisyah Pringsewu mengatakan, bahwa hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19. Untuk itu Social distancing atau pembatasan sosial kini menjadi langkah penting dalam pencegahan penyebaran wabah COVID-19. Berbagai upaya terus dilakukan oleh Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 di institusi yang dipimpinnya.

Beliau juga mengatakan, bahwa pada hari selasa (28/4) kemarin, Prodi D4 Kebidanan Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu berlangsung seminar ujian proposal yang diikuti oleh 5 (lima) mahasiswa yaitu Eby Juliana Sabrina, Sri Maryani, Bekti Deka Mardiana, Yosi Fajriah dan Mulyani. Seminar ujian proposal dipresentasikan di hadapan dosen pembimbing dan penguji melalui telekonferensi. Dosen pembimbing yakni Ani Kristianingsih, S.ST., M.Kes., Riona Sanjaya, S.ST., M.Kes., dan Linda Puspita, S.ST., M.Kes. Sementara dosen penguji yaitu Surmiasih, S.Kep., Ners., M.Kes., Yona Desni Sagita., S.ST., M.Kes., Desi Kumalasari, S.ST., M.Kes., Siti Maesaroh, S.ST., M.Kes., Yety Dwi Fara, S.ST., M.Kes., Yety Anggraeni, S.ST., M.Kes., Feri Kameliawati, S.Kep., Ners., M.Kep.

Kali ini sebanyak 17 mahasiswa Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu yang terdiri prodi keperawatan sebanyak 5 mahasiswa, prodi d3 kebidanan sebanyak 6 mahasiswa, dan prodi d4 kebidanan 6 mahasiswa. Ke 17 mahasiswa tersebut yang melaksanakan seminar ujian proposal secara daring (online) dari prodi S1 Keperawatan yaitu Novi Nadia, Endang Mayang, Ikmah, Dini Gelaels, Novi Septiana, prodi D3 Kebidanan yaitu Anggi Puri Hidayat, Riska Putri Utami, Putri Damayanti, Yeti Mayasari, Selvi Nopia Eka, Cahya Fitria, sedangkan untuk prodi D4 Kebidanan Eby Juliana Sabrima, Sri Maryani, Bekti Deka Mardiana, Yosi Fajriah, Salsa Nabilla, Mulyani.

Ani menegaskan, Universitas Aisyah Pringsewu akan melaksanakan kebijakan dalam mendukung pencegahan penyebaran wabah COVID-19 dengan melaksanakan seminar proposal dan ujian skiripsi secara daring atau online. Intinya bahwa seminar proposal dan ujian skripsi untuk sementara melalui daring/online hingga imbauan dan instruksi lebih lanjut. Kita berdoa dan berusaha bersama agar kondisi COVID-19 segera berakhir.

Sementara Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep., mengatakan, mengapresiasi Prodi yang telah melakukan seminar ujian proposal daring/online.

Saya sangat berterima kasih kepada Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu karena kebijakan dalam mendukung pencegahan penyebaran Wabah COVID-19 dengan melakukan seminar ujian proposal secara daring/online. Beliau menjelaskan, kegiatan akademik di Universitas Aisyah Pringsewu harus tetap berjalan secara maksimal dan tidak boleh dihentikan apapun alasannya. Kondisi saat ini yang kurang mendukung kegiatan akademik berjalan dengan baik karena pencegahan wabah COVID-19, harus disikapi dengan arif dan bijaksana. Semoga hal yang baik ini bisa diikuti semua civitas, untuk tetap menjalankan tupoksi masing-masing fungsinaris dan dosen, jelasnya.

Zulkifli, S.T., M.Kom., selaku penanggungjawab ICT & UBT Universitas Aisyah Pringsewu mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh sivitas akademika Universitas Aisyah Pringsewu salah satunya adalah penyediaan fasilitas pelayanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK), upaya tersebut terus dilakukan tidak lain untuk mempermudah proses pelayanan akademik. Hal ini dibuktikan salah satunya Universitas Aisyah Pringsewu menerapkan sistem informasi akademik dengan berbagai bentuk dan teknologi. Pemanfaatan TIK terutama penerapan penggunaan sistem informasi pada bidang layanan administrasi akademik di Universitas Aisyah Pringsewu saat ini menjadi suatu kebutuhan wajib. ICT memegang peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan sivitas akademika Universitas Aisyah Pringsewu.

Perkembangan ICT di dunia sangat cepat, dari waktu ke waktu. Perkembangan ICT tersebut tentunya menjadi potensi yang sangat besar untuk meningkatkan kualitas Universitas Aisyah Pringsewu. Karena teknologi informasi menyimpan informasi tentang segala hal yang tak terbatas, maka hal ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pengembangan pendidikan yang tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu. Program tersebut sesuai dengan visi misi Universitas Aisyah Pringsewun dan merupakan program kerja Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep. (*na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *