HIBAH KOMPETITIF UAP

PRINGSEWU (UAP) – Penelitian mandiri adalah pelaksanaan penelitian yang dilaksanakan oleh dosen Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) dengan action individu disiplin ilmu masing-masing fakultas, adapun keterlibatan sumber dana dari dana Universitas Aisyah Pringsewu. Program penelitian ini bertujuan untuk membina dosen dan mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan kemandirian dalam melaksanakan penelitian. Kegiatan penelitian mandiri ini dapat dilaksanakan secara kelompok yang terdiri dari dosen dan mahasiswa.

Sabtu, (24/10), diruang rapat senat beberapa dosen dari masing-masing fakultas berkompetisi terkait program penelitian yang dilaksanakan dengan melaksanakan presentasi hasil penelitian.

Ketua LPPM Universitas Aisyah Pringsewu Riska mengatakan, Jumlah dana dalam pelaksanaan penelitian mandiri tidak terbatas, dapat disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan dalam penyelesaian penelitian. Proposal dan laporan hasil penelitian yang dilaksanakan secara mandiri harus mendapatkan legalitas dari Ketua LPPM Universitas Aisyah Pringsewu. Sedangkan hasil akhir penelitian dapat dipublikasikan melalui program diseminasi hasil penelitian Universitas Aisyah Pringsewu atau seminar.

Ketua Senat Universitas Aisyah Pringsewu (Zulkifli, S.T., M.Kom.) mengapresiasi kegiatan penelitian sumber dana internal, penelitian yang dilaksanakan oleh dosen Universitas Aisyah Pringsewu baik berupa penelitian fundamental, terapan, maupun pemberdayaan masyarakat. Adapun sumber dana kegiatan penelitian tersebut berasal dari Universitas Aisyah Pringsewu yang dikelola melalui LPPM Universitas Aisyah Pringsewu. Program penelitian ini bertujuan untuk membina dosen dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam melaksanakan penelitian. (*na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *