FTI UAP SIAPKAN MAHASISWA TERJUN KE DUNIA KERJA

IMG-20211412-0001
Berita Kampus Event

FTI UAP SIAPKAN MAHASISWA TERJUN KE DUNIA KERJA

PRINGSEWU (UAP) – Di era kemajuan teknologi informasi, prospek lulusan Program Studi (Prodi) Teknik Informatika sangat cerah. Hampir semua bidang memanfaatkan teknologi informasi, sehingga kebutuhan akan tenaga profesional dan kompeten di bidang tersebut sangat tinggi.

Pengelola manajemen Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom mengatakan, bidang kerja lulusan teknik informatika sangat luas, sebagai programmer, Database Administrator, mengelola sistem jaringan komputer sekaligus memastikan keamanannya. Selain itu bisa menjadi entrepreneur dibidang teknologi (technopreneur) dengan menciptakan aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Beliau menegaskan, prospek lulusan Prodi Teknik Informatika kedepan sangat cerah, dibuktikan dengan terserapnya lulusan di dunia kerja, terkait hal itu, mulai hari ini Jum’at (24/12) Prodi Teknik Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) melaksanakan training softskill terkait programmer, Database Administrator, mengelola sistem jaringan komputer sekaligus memastikan keamanannya dengan dibimbing langsung dari PT. Evolusi Teknologi Solusi.

Sementara Dekan Fakultas Teknologi Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Agustinus Eko Setiawan, M.Kom didampingi Kaprodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I., mengatakan, hal tersebut penting dilaksanakan untuk menyiapkan mahasiswa yang siap pakai. Lulusan yang memiliki kompetensi dan memiliki kualifikasi sesuai dengan kebutuhan industri. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat