FTI UAP GELAR KAJIAN KURIKULUM TEKNIK INFORMATIKA

Thub_KajianKTI
Berita Kampus Event

FTI UAP GELAR KAJIAN KURIKULUM TEKNIK INFORMATIKA

PRINGSEWU (UAP) – Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu melaksanakan kajian kurikulum Program Studi Teknik Informatika yang dihadiri seluruh dosen prodi teknik informatika, Selasa (26/1) di LT3 FTI Universitas Aisyah Pringsewu.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom. Dalam sambutannya, Dekan FTI UAP sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini untuk persiapan akreditasi Prodi Teknik Informatika.

Beliau menegaskan, kurikulum Prodi Teknik Informatika ini disusun berdasarkan buku panduan penyusunan Capaian Pembelajaran pendidikan tinggi yang disusun oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2014. Sedangkan pedoman penyusunan mata kuliah pada Prodi Teknik Informatika mengacu pada Computer Science Curricula: Curriculum Guidelines for Undergraduate Degree Programs in Computer Science yang disusun oleh Association for Computing Machinery (ACM) dan IEEE Computer Society pada tahun 2013. Selain itu, kami akan menindaklanjuti kajian kurikulum tersebut dengan penyusunan kurikulum yang mempertimbangkan masukan dari para stakeholder, khususnya dari pihak industri pengguna lulusan Teknik Informatika, tegasnya.

Sementara itu Ketua Program Studi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I sangat mengharapkan kegiatan ini dapat menghasilkan kurikulum yang sesuai dengan standar yang ada. Kajian kurikulum untuk program studi Teknik informatika merupakan tuntutan saat ini, karena telah ada ketetapan pemerintah menuju kurikulum KKNI yang harus ada pengakuan secara Nasional. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat