FAKULTAS KESEHATAN GELAR RAPAT EVALUASI

PRINGSEWU (UAP) – Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang independen. Akreditasi juga diartikan sebuah upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja.

Akreditasi menjadi sebuah aset penting untuk menetapkan posisi sebuah lembaga institusi perguruan tinggi atau program studi dalam tataran kompetisi pengelolan dengan institusi perguruan tinggi dan program studi.

Fakultas Kesehatan Program Studi S1 Gizi – Pada Hari Kamis tanggal 20 Pebruari 2020 telah melaksanakan Rapat Evaluasi terkait telah dilaksanakan proses akreditasi prodi S1 Gizi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi (LAM-PT) Kesehatan. Acara dilaksanakan diruang Rapat Senat Universitas Aisyah Pringsewu. Rapat dipimpin oleh Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep, adapun yang hadir teridiri dari Ketua Senat Zulkifli, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Dekan Fakultas Kesehatan, Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika, Dekan Fakultas Sosial dan Bisnis, Kaprodi S1 Gizi, Dosen Program Studi S1 Gizi dan panitia akreditasi S1 Gizi. Kegiatan tersebut sebagai proses pengukuran/pembandingan daripada hasil pekerjaan yang nyatanya dicapai dengan hasil yang seharusnya dicapai.

Dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono mengatakan, Alhamdulillah, Program Studi S1 Gizi telah divisitasi akreditasi pada tanggal 7 dan 8 Pebruari 2020, beliu mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan partisipasi semuanya. Semoga Allah SWT membalasNya dengan kebaikan-kebaikan dan Prodi S1 Gizi pun semakin berkualitas, semakin dipercaya masyarakat. Kita semua berdoa agar program studi tersebut mendapatkan nilai yang terbaik, Aamiin YRA.(*na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *