DOSEN PRODI D3 KEBIDANAN BERSAMA MAHASISWA LAKUKAN PENGABMAS

IMG-20210317-001
Berita Kampus Event

DOSEN PRODI D3 KEBIDANAN BERSAMA MAHASISWA LAKUKAN PENGABMAS

PRINGSEWU (UAP) – Edukasi memegang peran utama dalam penanganan Covid-19. Pemberian promosi kesehatan mengenai cara pencegahan Covid-19 sangat penting diberikan kepada masyarakat.

Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau cairan pembersih yang mengandung alkohol dapat membantu menyingkirkan dan membunuh virus yang mungkin terdapat pada tangan dan pastikan mencuci tangan dengan cara yang tepat selama minimal 20 detik.

Dalam rangka mencegah terjadinya penularan virus covid-19 yang saat ini kasusnya semakin bertambah di Kabupaten Pringsewu, Dosen Prodi D3 kebidanan bersama mahasiswa melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pencegahan virus salah satunya dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan memberikan contoh pembuatan tempat cuci tangan untuk di siapkan dirumah masing-masing. Kegiatan ini dilakukan di Pekon Wonodadi kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, yang merupakan salah satu desa binaan Universitas Aisyah Pringsewu, Rabu (17/3).

Pengabmas terkait Edukasi Dan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid 19 Dengan Cuci Tangan Menggunakan Sabun Dan Air Mengalir Di Pekon Wonodadi Kecamatan Gadingrejo Pringsewu terdiri dari Desi Kumalasari, S.ST, M.Kes, Linda Puspita, S.ST, M.Kes, Psiari Kusuma Wardani, S.ST, M.Kes.

Pengabmas terkait Pembuatan tempat cuci tangan dalam upaya mengurangi penyebaran covid 19 di Pekon Wonodadi Kecamatan Gadingrejo Pringsewu terdiri dari Mareza Yolanda Umar, S.ST, M.Kes, Siti Rohani, S.ST, M.Kes, Rini Wahyuni, S.ST, M.Kes. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat