DEKAN FTI UAP TURUT SERTA DALAM KONSULTASI PUBLIK RKPD PRINGSEWU TAHUN 2022 SECARA VIRTUAL

IMG-20210210-0015
Berita Kampus Event

DEKAN FTI UAP TURUT SERTA DALAM KONSULTASI PUBLIK RKPD PRINGSEWU TAHUN 2022 SECARA VIRTUAL

PRINGSEWU (UAP) – Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom turut serta dalam acara konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pringsewu tahun 2022 secara virtual yang berlangsung di Aula Utama Bupati Pringsewu.

Acara konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pringsewu tahun 2022 secara virtual yang berlangsung di Aula Utama Bupati Pringsewu Rabu (10/2) dibuka secara langsung oleh Bupati Pringsewu Hi. Sujadi. Turut hadir dalam acara tersebut, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Bappenas Pungkas Bahjuri Ali, S.TP.,MS.,Ph.D., Auditor Utama Irjen Kemendikbud RI, Ketua Papringan Pringsewu di Jakarta Drs. Joko Sapto Pratolo, Kepala Bappeda Provinsi Lampung Ir.Marlina Eko Dianti.,M.Si, Wakil Ketua II DPRD Pringsewu Rizky Raya Saputra, Setdakab Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi.M.Ag., Asisten Bidang Ekbang Drs. Masykur, MM., Asisten Bidang Administrasi Umum dan SDM Hasan Basri, SE., MM., Ketua MUI, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Perguruan Tinggi yaitu Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom. , serta Kepala OPD Pringsewu, dan tamu undangan lainya.

Dalam agenda tersebut Bupati menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bersinergi bersama untuk mewujudkan kinerja yang baik dan mewujudkan sinkronisasi kerja serta peran strategis dalam rangka menyatukan hasil musyawarah kecamatan, pokok pikiran DPRD, dan program prioritas kabupaten yang nantinya akan menjadi dasar kebijakan pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan di Tahun 2022.

Perumusan RKPD Tahun 2022 sebagai bagian pelaksanaan kebijakan tahun kelima dari RPJMD Kabupaten Pringsewu Tahun 2017-2022 dengan mengangkat tema “Optimalisasi Pertumbuhan yang Berkualitas dan Daya Saing Daerah Melalui Peningkatan Infrastuktur dan SDM yang Berkarakter” ini merupakan fokus pembanguan yang ingin dicapai Pemda pada Tahun 2022, yaitu penguatan sektor infrastuktur untuk menunjang pelayanan dasar bagi masyarakat, serta peningkatan kualitas SDM untuk mewujudkan reformasi birokrasi dan pengembangan potensi unggul daerah dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan.

Adapun lima program perioritas daerah yaitu Peningkatan Ketahanan Perekonomian, Percepatan Pembangunan Insfratuktur Strategis, Peningkatan SDM yang Unggul, Peningkatan Ketahanan Bencana dan Kualitas Lingkungan Hidup, serta Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan dan Kehidupan yang Harmonis.

Dalam acara tersebut juga diserahkan Pokok-Pokok Pikiran DPRD Pringsewu yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua II DPRD kepada Bupati Pringsewu dan dilanjutkan dengan penandatangan Kesepakatan Bersama RKPD Tahun 2022 oleh Setdakab Pringsewu, Kepala Bappeda Pringsewu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Perguruan Tinggi Pringsewu yaitu Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat