CALON WISUDAWAN DAN WISUDAWATI JALANI RAPID TEST

IMG-20201001-0021
Berita Kampus Event

CALON WISUDAWAN DAN WISUDAWATI JALANI RAPID TEST

PRINGSEWU (UAP) – Prosesi wisuda bagi mahasiswa/i Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu Tahun Akademi 2019/2020 akan segera digelar baik secara offline maupun online.

Ketua pelaksana wisuda (Ramadhana Komala, S.Gz., M.Si.) mengatakan, pelaksanaan prosesi wisuda Insya’Allah akan dilaksanakan pada 5 hingga 10 Oktober 2020 mendatang.

Ramadhana menegaskan, bahwa pelaksanaan prosesi wisuda menggunakan protokol kesehatan yang cukup ketat. Seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan wisuda, seperti senat, panitia, dan peserta harus sudah menjalani rapid test dan hasilnya juga harus nonreaktif.

Oleh karena itu, panitia wisuda Universitas Aisyah Pringsewu sebelum pelaksanaan prosesi wisuda secara offline kita lakukan rapid test terlebih dahulu.

Tujuan adanya rapid test ini agar seluruh calon wisudawan sudah terdeteksi aman dari Covid-19 dan tidak membawa virus dari luar, sehingga pelaksanaan wisuda dapat berjalan lancar,” katanya.

Hari ini, Kamis (1/10), merupakan hari pertama pelaksanaan rapid test yang dilaksanakan di Gedung Laboratorium Universitas Aisyah Pringsewu. Pelaksanaan rapid test tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari.

Pelaksanaan rapid test tersebut dilaksanakan Dokter dari Aisyah Medical Center, ini dalam upaya meminimalisir penyebaran transmisi lokal Covid-19.

Calon wisudawati tengah mengikuti rapid test, menurut Riska Putri Utami dari prodi D3 Kebidanan dan Diajeng Fifit prodi S1 Keperawatan, bahwa rapid test yang dilaksanakan oleh panitia wisuda Universitas Aisyah Pringsewu ini sangat bagus. Selain itu, pemeriksaan itu dapat mencegah penyebaran Covid-19. Ia sendiri berharap hasil pemeriksaan kesehatannya dinyatakan nonreaktif.

Riska dan Diajeng mengatakan, kami mahasiswa Universitas Aisyah Pringsewu bersyukur bisa menyelesaikan/lulus tepat waktu, walaupun ditengah pandemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semuapun berharap semua keadaan akan segera membaik. Alhamdulillah, akhirnya kami akan melaksanakan prosesi wisuda.

Nampak Rektor Universitas Aisyah Pringsewu, Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep memantau langsung pelaksanaan rapid test tersebut.

Beliau mengatakan, rapid test ini salah satu upaya kami untuk meminimalisir penyebaran virus corona yang hasilnya bisa diketahui dengan cepat, semoga yang dites seluruhnya non reaktif. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat