BELAJAR TECHNOPRENEURSHIP LANGSUNG DARI SANG PAKAR

img2021
Berita Kampus Event

BELAJAR TECHNOPRENEURSHIP LANGSUNG DARI SANG PAKAR

PRINGSEWU (UAP) – Society 5.0 ditandai dengan digitalisasi yang bukan hanya di sektor industri, tetapi masuk kesegala aspek kehidupan manusia, mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu harus semakin adaptif dan selalu siap menghadapi era Society 5.0 ini.

Mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu perlu mendapatkan pembelajaran technopreneurship, karena mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu merupakan agen yang potensial dalam menciptakan invensi dan inovasi sehingga dapat diwujudkan dalam suatu usaha berbasis teknologi yang memiliki potensi ekonomi dan bisnis.

Untuk menumbuhkan Budaya Inovasi Technopreneur dan meningkatkan kemampuan technopreneurship dikalangan mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu melalui mata kuliah Technopreneurship yang diampu oleh Agustinus Eko Setiawan, S.Kom., M.Kom menggelar kuliah pakar secara daring via zoom meeting dan live streaming di YouTube UAP TV, yang menghadirkan narasumber A G Y Chief Executive Officer duitin.id, yang dipandu langsung oleh Agustinus Eko Setiawan, S.Kom., M.Kom selaku dosen pengampu mata kuliah Technopreneurship, Rabu (24/2).

Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu dalam sambutannya berharap, dengan diadakannya kuliah pakar technopreneurship ini yang akan disampaikan oleh Mas Agy, beliau sangat mengapresiasi dan berharap Mas Agy memberikan sebuah semangat, stimulus kepada mahasiswa mahasiswi kami, sehinga mahasiswa mahasiswi kami ini kedepan sebagai jalan untuk menjadi sukses, kegiatan-kegiatan entrepreneur, inovatif, kreatif, inovasi, improvnya tinggi. Setelah mengikuti ini, ini merupakan salah satu cara kita bisa membangkitkan semangat mahasiswa dalam mengarungi teknik informatika maupun teknik elektronika 3 sampai 4 tahun kedepan. Beliau juga menyampaikan, bahwa motto kami ditingkat Universitas Aisyah Pringsewu adalah Brave, Energetic, Dynamic, Accountable (BEDA), sedangkan ditingkat Fakultas Menuju Skill IT Praktis, slogannya gas tipis-tipis menuju skill IT praktis.

Begitu juga Kaprodi Teknik Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Nur Aminudin, M.T.I dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk transfer of knowledge, kuliah pakar ini juga digunakan untuk memperkenalkan kode Mata Kuliah yang akan diselenggarakan pada semester IV, memberikan gambaran yang lebih mendalam tentang materi MK Technopreneurship kepada para mahasiswa Teknik Informatika, menanamkan dan menyebar semangat digital technopreneurship, membangkitkan motivasi mahasiswa Teknik Informatika kewirausahaan berbasis Teknologi / Technopreneurship.

Dalam paparannya, A G Y Chief Executive Officer duitin.id selaku narasumber mengatakan, DUITIN itu Daur Ulang Itu Ini. Duitin secara besar memiliki misi sosial dan visi untuk negeri Indonesia. Misi sosial Duitin adalah meningkatkan taraf hidup dan berusaha menjaga bumi kita dari sampah yang dapat didaur ulang.

Beliau juga memperkenalkan Aplikasi Duitin Picker yang menghubungkan anda dengan Duitin Contributor yang akan menjadi pelanggan anda untuk memperoleh sampah daur ulang yang telah terpilah, lebih mudah, area kerja dengan cakupan luas dan waktu kerja yang menyenangkan.

Aplikasi Duitin Picker akan menemani anda dalam mencari nafkah dengan pengalaman yang menyenangkan. Anda tidak lagi bekerja tanpa mengetahui tujuan, karena dengan Duitin Picker semua sampah daur ulang akan diterima dengan mudah di ponsel Anda. Aplikasi Duitin Picker akan memberikan lokasi yang tepat, perkiraaan berat timbangan dan yang paling seru adalah, waktu pengambilan atau pembelian sampah daur ulang sudah pasti sesuai dengan permintaan Duitin Contributor. Seru kan?

Ceritakan ide kemanapun, jangan takut menceritakan ide kita, jangan takut ide kita diambil orang, karena dengan menceritakan ide kita kemanapun, kita akan mendapatkan ilmu serta masukkan dari semua pihak yang bermanfaat buat kita sendiri, intinya kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda (creat new and different) melalui berpikir kreatif dan bertindak inovatif untuk menciptakan peluang. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat