ASISTENSI PELAPORAN KINERJA ASN SECARA ELEKTRONIK

DSC_0064
Berita Kampus Event

ASISTENSI PELAPORAN KINERJA ASN SECARA ELEKTRONIK

PRINGSEWU (UAP) – E-LAPKIN yang dikembangkan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), merupakan bentuk digitalisasi pengelolaan Pemerintah Kabupaten ASN Pringsewu dalam menghadapi kemajuan teknologi. Tujuan pengembangan teknologi digital adalah untuk memfasilitasi seluruh ASN di Kabupaten Prinsewu dan membantu meningkatkan kinerja birokrasi melalui evaluasi kinerja dan prestasi kerja yang akurat dan terukur. ASN bertanggung jawab untuk memperbarui setiap data kepegawaian secara teratur.

Untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih, efektif, transparan dan bertanggung jawab serta pelayanan publik yang bermutu, sebagaimana tertuang dalam Perpres Nomor 95 Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Pringsewu perlu menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). SPBE Kabupaten Pringsewu dituangkan dalam aplikasi berbasis elektronik, dilanjutkan dengan Perbup No.75 Tahun 2019 Tentang Tatacara pemberian, penambahan, dan pengurangan pembayaran tambahan pegawai pegawai di lingkungan Pemkab Pringsewu dituangkan dalam aplikasi yang berbasis elektronik.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Universitas Aisyah Pringsewu yang sudah meluncurkan aplikasi E-LAPKIN terus melakukan asistensi aplikasi E-LAPKIN ke masing-masing OPD. Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) berkomitmen untuk melakukan asistensi kepada Pemerintah Kabupaten dalam pelaksanaan dan penerapan aplikasi laporan kinerja secara elektronik (E-LAPKIN).

Selasa (23/3), bertempat di ruang kerja bidang pengadaan, pembinaan, dan informasi ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Pringsewu digelar Asistensi Pelaporan Kinerja Pegawai Negeri Sipil secara Elektronik yang dibuka oleh Sekretaris BKPSDM Kabupaten Pringsewu Judy Muljana, S.T., M.T mewakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Ani Sundari, S.STP., M.M yang didamping oleh Kabid Pengadaan, Pemberhentian, Penilaian Kinerja dan Informasi Dimas Sudrajad, S.E., M.M, Subbidang Penilaian Kinerja, Disiplin dan Penghargaan Dwi Santoso, S.Sos., M.M.

Asistensi Pelaporan Kinerja Pegawai Negeri Sipil secara Elektronik diikuti 36 OPD dibagi dalam empat sesi, sesi 1 pukul 08.00 s.d 10.00 WIB, sesi 2 pukul 10.00 s.d 12.00 WIB, sesi 3 pukul 13.00 s.d 15.00 WIB, sesi 4 pukul 15.00 s.d 17.00 WIB, setiap OPD dengan mengirimkan 2 orang (Kasubbag Umum Kepegawaian dan Operator).

Selaku narasumber Asistensi Pelaporan Kinerja Pegawai Negeri Sipil secara Elektronik Ketua Tim Inovasi Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom yang didampingi Wakil Rektor I Universitas Aisyah Pringsewu Ani Kristianingsih,SST., M.Kes, Kaprodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I, Kaprodi D4 Kebidanan Septika Y Veronica, S.ST. M.Tr.Keb, Kepala LPMI Universitas Aisyah Pringsewu Nopi Anggista Putri, S.ST., M.Keb, Kepala Unit Penjaminan Mutu Fakultas Teknologi dan Informatika Fahlul Rizki, M.T.I, Tahta Herdian A, M.T.I. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat