125 MAHASISWA UAP MELAKUKAN FIELD OF STUDY DI THAILAND

PRINGSEWU (UAP) – Dosen dan mahasiswa di Jurusan Kebidanan Universitas Aisyah Pringsewu melakukan kegiatan field of study. Sebanyak 125 Mahasiswa yang mengikuti kegiatan field of study dari Prodi D4 Kebidanan. Kegiatan diselenggarakan sejak tanggal 8 sampai tanggal 14 Desember 2019. Field Of Study dilakukan ke Dhurakij Pundit University & Ministry of Public Healt Bangkok Thailand.

Program tersebut merupakan implementasi dari mata kuliah Asuhan Kebidanan berdasarkan Evidenced Based, meningkatkan standar pengajaran dan pembelajaran sebagai lulusan yang mempunyai pengetahuan dan kompeten dalam praktik pengobatan tradisional, serta meningkatkan wawasan secara global, sosial dan lingkungan, mendapatkan pengalaman melihat, mendengar dan membandingkan penerapan Primary Health Care PHC dalam upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif serta melakukan pengamatan di Rumah Sakit/KLinik Universitas dan pelayanan kesehatan.

Diharapkan program ini terus berjalan untuk generasi selanjutnya, karena banyak sekali manfaat yang didapatkan baik dalam bidang akademisi maupun non-akademisi dan menjadi pengalaman yang sangat berharga yang sangat sayang untuk dilewatkan. (*na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *