Profil Lulusan Teknik Elektronika

Profil Lulusan Ahli Madya Program Studi DIII Teknik Elektronika Universitas Aisyah Pringsewu sebagai berikut:

No ProfilLulusan Keterangan
1. Teknisi bidang listrik dan Elektronika Orang yang mampu berperan sebagai teknisi listrik dan  elektronika di suatu pabrik/industri, dengan kualifikasi diantaranya memiliki ketrampilan khusus bidang elektronika yang mampu melaksanakan kegiatan pemeliharaan pengujian, memiliki kemampuan psikomotorik dalam teknologi kelistrikan dan elektronika,  mampu menemukan kesalahan dan melakukan perbaikan instrumentasi/system peralatan elektronika dan mampu memodifikasi, memperbaiki atau mengganti sistem dan peralatan, mampu menyiapkan laporan kerja yang dilakukan, serta berpartisipasi dalam penilaian risiko sebagai bagian dari keselamatan kerja.
   
2. Asisten Supervisor engineering Orang yang mampu berperan sebagai pendamping supervisor suatu industri/pabrik khususnya industri kelistrikan     dan    elektronika,    dengan kualifikasi diantaranya mampu membantu mengatur kerjanya para  staf, mampu bekerja sama dalam kelompok kerja, mampu memberikan motivasi kerja kepada staf, mampu memberikan breafing atau arahan kerja bersama staf dan membuat jadwal kerja, serta mampu membantu membuat perencanaan pekerjaan harian, mingguan, bulanan dan tahunan.
3. Wirausahawan/ Technopreneur bidang elektronika Orang yang mampu berperan sebagai wira usahawan berbasis teknologi yang berjiwa wirausaha dan dapat mengelola usaha pekerjaan dibidang jasa listrik dan elektronika dengan kualifikasi diantaranya mampu melakukan usaha yang dapat memberikan keuntungan bagi pengusaha maupun pegawainya, dapat mempertimbangkan kesejahteraan karyawan maupun dampak positip terhadap lingkungan sekitarnya, serta mampu beradaptasi terhadap perkembangan perubahan teknologi terkini.
4 Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) Orang yang mengelola laboratorium berdasarkan metode keilmuan tertentu, baik untuk pendidikan, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan pengelolaan pada jabatan fungsional ini, meliputi: merencanakan, mengoperasikan, memelihara, mengevaluasi dan mengembangkan.
5 Professional yang memiliki Akhlaqul Karimah Orang yang mampu mengaplikasikan akhlaqul karimah dalam kehidupan sehari-hari dan di dunia kerja.